Minggu, 02 November 2014

Kenalan Sama BYE : Bukan "Selamat Tinggal", tapi "Before You Exit"

Catatan pekok : Iya, tahu kok. Tahu banget kalau judulnya nggak sesuai kaidah Eyd. Penggunaan kata "bukan" seharusnya diikuti "melainkan", bukannya "tapi". Ya gimana lagi, biar enak diucapinnya. Yang penting judulnya bagus. Gitu aja. Berita sekarang kan gitu, judulnya dibagus-bagusin. Karena biasanya yang dibaca orang cuma judulnya, beritanya suka diskip (nggak heran kalau kadang suka salah paham). Tapi, yang ini kamu wajib banget baca.

I LIKE BYE!

Kamu ngerasa nggak sih, akhir-akhir ini perkembangan industri musik pesat banget? Banyak musisi baru dengan berbagai genre musik yang bermunculan. Contohnya di Indonesia. Tiap bulan, bahkan tiap minggu ada aja musisi baru yang muncul. Ya walaupun menurut saya sih beberapa lebih tepat dibilang sekumpulan orang yang joget-joget nggak jelas sambil megang microphone dan mangap-mangap, pura-pura nyanyi. No offense ya, itu sebagian. Masih banyak juga yang bisa dibilang musisi beneran.

Saking banyaknya musisi baru yang muncul, lagu-lagu mereka paling banter laku beberapa bulan aja di pasaran, soalnya udah kesaing sama yang lainnya, yang lebih baru. Beda banget sama lagu-lagu angkatan Nike Ardila , Poppy Mercury, Anggun C. Sasmi, dkk yang bisa dibilang lagu abadi. Sampai sekarang masih banyak yang suka sama lagu-lagu penyanyi yang nge-hits zaman Mama Papa kita masih SMA itu. Walaupun bisa dibilang anak kekinian, saya juga suka dengerin lagu-lagu mereka lho.


http://2.bp.blogspot.com/-f3rM4wjkUMk/TV4pbLAh42I/AAAAAAAAAPE/zlXoT3osA9I/s1600/album+sandiwara+cinta.jpg
Penyanyi yang lagunya abadi nih. Almh. Nike Ardilla.

Nah, ternyata nggak cuma di Indonesia aja yang perkembangan musiknya pesat. Di luar negeri seperti Inggris, Amerika, dan Australia, juga gitu. Di sana banyak musisi baru yang bermunculan, baik itu penyanyi cowok, cewek, band, bahkan boyband kayak di Indonesia. Salah satu band baru luar negeri yang saya suka akhir-akhir ini adalah BYE. Eits... Itu bukan kata buat ngucapin “selamat tinggal” dalam Bahasa Inggris. BYE itu singkatan dari Before You Exit.



Before You Exit ini adalah sebuah band dari Amerika. Saya bilang band karena memang layaknya band pada umumnya, di Before You Exit ada yang jadi vokalis, ada yang main gitar, keyboard, dan instrumen musik lainnya. Tapi, orang yang lihat para personilnya ketika nggak megang instrumen musik pasti mikir mereka boyband. Iya, personil Before You Exit memang terdiri dari cowok-cowok unyu nan rupawan. Khas boyband. Kayak gini nih...

Dulu : waktu masih berwujud cowok-cowok unyu.

Berubah...  jadi cowok-cowok rupawan. #BukanSepupunyaIanKasela 

Gimana? Para kaum Hawa pasti setuju sama saya kalau mereka ganteng-ganteng. Tapi bukan Ganteng-Ganteng Serigala ya. Emang kegantengan seorang seekor serigala tuh dilihat dari apanya sih? Heran.

Oh iya, kalau para cowok sih nggak usah ditanya, paling jawabnya “alah... maho”. Iya, cowok mah gitu. Kalau lihat cowok lain yang ganteng (obviously lebih ganteng dari dirinya sendiri) biasanya langsung ngatain maho. Mungkin itu cara mengekspresikan ngambek unyunya para cowok karena merasa tersaingi kali ya? Entahlah. Hanya Tuhan dan para cowok yang tahu.

Lanjut...

Tapi kalau dipikir-pikir, Before You Exit sebenarnya bukan band baru juga. Mereka udah ngeband sejak tahun 2007 (bukan berarti udah tua lho, yang paling tua aja anak 92-93an). Udah lama banget ya? Tahun segitu mah saya masih SD. Masih unyu-unyu, imut-imut. Kalau sekarang sih... Masih tetap imut dongse. #Abaikan

Awalnya anggota band ini tiga orang, ada Connor McDonough, Braiden Wood, sama Thomas Silvers. Setahun kemudian dedeknya Connor yang unyu, Riley McDonough (baca: calon pacar saya) gabung. Terus tahun 2012 dedeknya dedeknya Connor (singkatnya sih adiknya yang kedua), Toby McDonough juga ikut-ikutan gabung. Alhasil lineup band mereka mirip Jonas Brothers gitu deh.

(dalam hati kalian) Ih... Mereka nunjuk gue! Iya, gue! Aaaaak...
Sampai sekarang inti band Before You Exit adalah ketiga kakak-beradik McDonough ditambah dua member yang main waktu live, yaitu Thomas Silvers sama Ryan Wheeler, dan satu member yang main di studio, yaitu Christopher Ganoudis. Braiden Wood-nya udah keluar. Sayang sekali...


Biarpun udah lama ngeband, Before You Exit memang baru nge-hits banget setahun lalu, tepatnya setelah jadi supporting band di konsernya Cody Simpson. Di Filipina sebenarnya mereka udah punya fans banyak, tapi di Indonesia sepertinya belum begitu santer terdengar namanya.

Menurut saya lagu-lagu mereka cukup easy listening ya. Walaupun saya cenderung lebih suka sama aliran musik rock, saya oke-oke aja dengan musik mereka. Cukup asyik kok buat didengerin. Masih ada bau genre rock-nya walaupun sedikit. Kadar menye-menyenya juga wajar untuk band pop remaja. Bahkan ada beberapa lagu yang menurut saya nyentuh banget, contohnya lagu Soldier. Kalau kamu pengin dengerin juga, cari aja sendiri ya lagunya. Biasanya kalau udah dikenalin sama cowok-cowok cakep juga kamu ngepoin sendiri tanpa disuruh. Wkwkwk.

Nah, udah tahu BYE kan sekarang? Kalau kamu lagi dengerin musik apa? Band apa yang asyik buat kamu? Boleh dikenalin ke saya di kolom komen kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar